January 26, 2022

Pelatihan Pemanfaatan OBS (Open Broadcaster Software) untuk Media Pembelajaran

Sarangan - Pengurus IGI Magetan menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan bertajuk Pelatihan Peningkatan Komptensi Guru yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia Wilayah Propinsi Jawa Timur pada tanggal 22 - 23 Januari 2022. Kegiatan PPKG ini terbagi menjadi beberapa zona, dan yang dilaksanakan di sarangan adalah untuk zona 2 yang terdiri untuk daerah Magetan, Ngawi, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Nganjuk dan Jombang.

Kegiatan yang diikuti oleh anggota IGI dari berbagai daerah ini dilaksanakan di Hotel Rejeki Sarangan, Magetan. Sekitar 100 peserta dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan mengikuti kegiatan PPKG ini dengan penuh semangat. 

Pada kesempatan tersebut pemateri dari pengurus IGI Magetan memberikan materi pemanfaatan OBS (Open Broadcaster Software) untuk membuat membuat media pembelajaran yang mudah dan menarik. OBS sendiri sebenarnya adalah aplikasi khusus untuk perekaman video dan live streaming jadi khusus untuk kepentingan broadcasting, namun di pelatihan ini, OBS dimanfaatkan juga untuk membuat sebuah video pembelajaran yang mudah dan tentunya menarik. 

Para peserta dengan semangat langsung melakukan praktik pembuatan video pembelajaran. Ditunjang dengan peralatan yang sengaja dibawa supaya para peserta bisa lebih maksimal dalam praktik pembuatan video pembelajaran nanti. 

Tags :

bm

IGI MAGETAN

Ikatan Guru Indonesia

Sharing and Growing Together.

  • IGI MAGETAN
  • KPR Asabri I RT RT 05 RW 05 Tawanganom, Magetan
  • https://magetan.igi.or.id
  • igimagetan@gmail.com
  • +62 813-9161-8505

1 Reviews:

  1. With the astonishing wins 카지노사이트 from the progressive jackpot, on-line pokies don’t get rather more thrilling. A lot of NZ on-line pokies have demo modes that allow you to play free pokies on-line. This is nice way|a good way|an effective way} to determine whether you suppose it’s price a go or not, or even to get some apply if the game somewhat more|is a bit more} complicated. The basic Jackpot City considered one of the|is amongst the|is probably certainly one of the} unique places to play on-line pokies on-line. It was established all finest way|the means in which} again in 1998 and has managed to remain constantly on the prime of the game all this time. Stay tuned search out|to search out} out all one of the best on-line slot video games and the finest places to play them.

    ReplyDelete

KEGIATAN DAN FAQ

Berikut jadwal kegiatan dan kumpulan pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan berkaitan dengan Keanggotaan dan Kegiatan-kegiatan IGI

  • 2021 – MUSWIL IGI Jatim Diselenggarakan di Kota batu tanggal 13 - 14 Maret 2021
  • 2021 – Pelatihan Pra Rakerwil Dilaksanakan bulan april 2021
  • 2021 – RAKERWIL IGI Jatim Rencana dilaksanakan pada bulan juni 2021 di Magetan
Bagaimana dengan legalitas IGI ?
Untuk membaca informasi lengkap tentang profil, legalitas IGI, AD/ART IGI, silahkan buka di: www.igi.or.id
Bagaimana cara menjadi anggota IGI ?
Untuk menjadi anggota igi silahkan mendaftar langsung di situs https://anggota.igi.or.id , Panduan cara daftar silahkan simak di video berikut: https://youtu.be/SHwQkcVqPPs
Bagaimana cara cetak KTA IGI ?
Cara download atau cetak KTA (Kartu Tanda Anggota) IGI adalah: Login di anggota.igi.or.id menggunakan email dan password yang terdaftar Buka menu Anggota – Fasilitas Anggota Download dan Cetak menggunakan printer berwarna, atau jika menginginkan hasil terbaik, bisa dibawa file KTA ke percetakan
Adakah link group IGI Magetan ?
Silahkan bisa bergabung di grup telegram IGI Magetan di https://t.me/joinigimagetan

Lokasi dan Kontak

Lokasi dan Kontak untuk menghubingi IGI Magetan

Contact form

Name

Email *

Message *